• header
  • smk bsu foto
  • Depan
  • PPDB 2023-2024

SELAMAT DATANG DI SMK BINA SISWA UTAMA | INFO PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2024/2025 hub. (021) 88957280 / 88962822 WA.0812-8569-7005

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMK BINA SISWA UTAMA BEKASI

NPSN : 20223124

Jl.Aster Raya No.15, Perumahan Harapan Baru Bekasi Barat 1713 3


[email protected]

TLP : (021) 88957280 / 889


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Status Member

  • Achmad Sujana (Guru)
    2021-09-15 14:21:49

    Semangat hari baru

Jam Pelaksanaan           : 07:00-09:00 Wib

Tempat                           : Lap. SMP Bina Siswa Utama

 

Karate

KARATE

  1. Kompetensi Inti :
  • Menghargai dan menghayati ajaran agama yang 
  • Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong) santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
  • Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi,  seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
  • Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

  1. Kompetensi Dasar :               
  • Menganalisa variasi dan kombinasi keterampilan olahraga beladiri untuk penampilan yang lebih baik
  • Menyajikan peragaan peningkatan variasi dan kombinasi keterampilan dalam berolahraga beladiri dengan kelacaran dan koordinasi yang baik

 

  1. Indikator Pencapaian Kompetensi :
  • Melakukan doa sebelum memulai pembelajaran .
  • Menunjukkan sikap percaya diri selama mengikuti pembelajaran.
  • Menunjukkan sikap disiplin selama mengikuti pembelajaran.
  • Melakukan teknik dasar pukulan (chudan tsuki, jodan tsuki, gedan tsuki) dalam karate.
  • Melakukan teknik dasar tendangan lurus ke depan (mae geri) dalam karate.
  • Menjelaskan teknik dasar pukulan (chudan tsuki, jodan tsuki, gedan tsuki) dalam karate.
  • Menjelaskan teknik dasar tendangan lurus ke depan (mae geri) dalam karate.

 

  1. Tujuan Pembelajaran :
    • Setelah mengikuti pembelajaran ini, diharapkan peserta didik dapat:
    • Melafalkan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.
    • Menunjukkan sikap percaya diri selama mengikuti pembelajaran.
    • Menunjukkan sikap disiplin selama mengikuti pembelajaran.
    • Melakukan teknik dasar pukulan (chudan tsuki, jodan tsuki, gedan tsuki) dalam karate.
    • Melakukan teknik dasar tendangan lurus ke depan (mae geri) dalam karate.
    • Menjelaskan teknik dasar pukulan (chudan tsuki, jodan tsuki, gedan tsuki) dalam karate
    • Menjelaskan teknik dasar tendangan lurus ke depan (mae geri) dalam karate

 

  1. Materi Pembelajaran
  • Persiapan (Sikap awal)
    • posisi tubuh diawali dengan kuda-kuda dasar (hachiji dachi atau shiko dachi)
    • genggam jemari tangan (membentuk kepalan)
  • Pelaksanaan (mendorong lengan)
    • Mendorong lengan lurus ke depan
    • Mengarahkan kepalan tangan tepat di sasaran
  • Gerakan Lanjutan (Sikap akhir)
    • jari tangan tetap digenggam
    • lengan di tarik kembali ke arah pinggang
    • tangan tetap mengepal dan siap di samping pinggang

 

  1. Alokasi Waktu
  • 2 x 60 menit 
  1. Metode Pembelajaran
  • Pelatihaan metode teori, praktek dan fisik  
  1. Kegiatan Pembelajaran
  • Kegiatan pendahuluan
  • Siswa merespons alam dan absen yang di berikan
  • Siswa mengulang kegiatan pembelajaran minggu lalu dengan keterkaitan yang lain
  • Siswa menerima informasi pembelajaran yang akan di lakukan teknik menari dan pola lantai yang tepat
  • Siswa menerima informasi tujuan pembelajaran manfaat dari materi yang di dapat
  • Kegiatan Inti
  • Siswa duduk dalam kelompok mengamati tarian sederhana dan teknik melakukannya
  • Pelatih dan siswa terlibat untung mempertanggung jawabkan tentang pelatihan dan segala macem resiko .
  • Siswa bersama dengan kelompoknya mencoba melakukan aksi nyata mempraktekan dari apa yang diajarkan
  • Kegiatan penutup
  • Siswa menerima informasi mengenai pembelajaran minggu selanjutnya